Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS. At-Taubah : 18)

Selasa, 13 November 2012

"WAFIQ AZIZAH DAN HAMAWI YA MIS MIS"

#SELAMAT MALAM PARA KAWAN#
(Menyimak biografi Wafiq Azizah dan lirik lagu hamawiya mis mis) _________________________________________________________

Berikut macam info tentang beliau,
semoga dapat menambah pengetahuan
kita mengenai iarama Qasidah Nusantara :
____________________________

Sekilas Tentang Wafiq Azizah
____________________________

Wafiq Azizah (lahir di Magelang,
4 Mei 1987; umur 25 tahun)
adalah pelantun shalawat Indonesia.

pada situs ilma-site.blogspot.com dengan judul tulisan
"Bakat datang dari bapak" dikatakan :

Wafiq Azizah, bakatnya tuk bersenandung diturunkan dari
bapaknya. Perempuan manis yang lahir di kota Magelang pada
4 Mei 1987 dari pasangan Buktari dan Tonah Lestari sudah
mengasah bakatnya sejak masih duduk di bangku sekolah
dasar kelas dua dengan mengikuti perlombaan-perlombaan
dikotanya. Hingga dia dapat menjuarai sholawat tingkat
kota Magelang.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini semakin giat belajar
dengan masuknya ke sanggar seni di kota Magelang. Dan sejak
itu dia mulai mengisi acara di TVRI Yogyakarta sampai kelas
lima sekolah dasar. Ibarat pungguk kejatuhan bulan itu
perumpamaan tepat untuk menggambarkan karier Wafiq.

Sebab disaat dia mengisi acara di TVRI Yogyakarta ada
seorang produser dari Jakarta kecantol dengan suaranya.
Hingga akhirnya rekaman setiap tahun harus diikuti oleh
Wafiq disaat usianya masih kecil. Namanya kian melejit
setelah membawakan sholawat rebana.
___________________________________________

Uraian wawancara tim Iqro dengan Wafiq Azizah
___________________________________________

Iqro : “Assallamu’alaikum….
Wafiq : “Walaikum salam wr wb

Iqro : “Kami dari majalah iqro. Maaf mengganggu, bagaimana
kabar mbak Wafiq?”
Wafiq : “Alhamdullilah baik. Oh, tidak apa-apa.

Iqro : “Sejak kapan Mbak Wafiq terjun dalam seni suara
beraliran sholawat dan bisa sedikit
Cerita perjalanannya berkarier ini?
Wafiq : “Dalam bakat nyanyi ini datang dari bapak.
Sejak kelas dua SD saya sudah sering Ikut perlombaan
setingkat Magelang. Dan setelah saya mendapat juara,
saya sering Dapat undangan ngisi acara. Bahkan setelah
saya aktif ikut sanggar seni magelang Saya juga ngisi
acara di TVRI Yogyakarta, dari situlah ada pihak produser
dari Jakarta menginginkan saya rekaman hingga sekarang.
Iqro : “Wah, hebat ya. lalu gimana pihak keluarga dan
tetangga dengan karier ini?
Wafiq : “Kalau keluarga tidak masalah yang penting bukan
lagu pop atau dangdut dan kalau
Tetangga baik-baik saja, emang sih kadang ada teman yang
bilang, “Wah, sekarang
Jadi artis.” Tapi bagiku biasa saja.

Iqro : “Mbak wafiq menikah sejak kapan dan sekarang putranya
berapa?
Wafiq : “Sudah. Menikah tahun 2006 bulan delapan dan
dikaruniai anak kembar putra putri. Jadi sepulang kuliah
sekarang tidak bisa istirahat total karena harus menjaga anak.

Iqro : “Yang keberapa datang ke Hongkong ini? Dan ada tidak
pesan buat teman-teman?
Wafiq : “Ini yang ke 4. Pesanya, bahwa menutup aurat itu
 mudah, yang susah adalah menutup diri dari segala perbuatan
yang mengarah pada kemusyrikan. Jadilah muslimah yang
istiqomah, selalu menuju kepada kebaikan/kearah yang lebih baik.

Iqro : “Baiklah, kami mengucapkan terima kasih waktu yang
diberikan dan kami d

____________________________________________

Lirik lagu Hamawiya Mis Mis - Wafiq Azizah
____________________________________________


*Hamawiya mis mis
baladiya mismis (3X)

idwah bidna malasi bitsna
wafaros bidna jahril mismis

Hamawi hamawi hamawi
yaa mis mis

#Hamawiya mis mis
baladiya mismis (3X)

idwah bidna malasi bitsna
wafaros bidna jahril mismis

Hamawi hamawi hamawi
yaa mis mis

*Syarof tiya'id wa anis tiya'id
syarof tiya'id wa anis tiya'id
ya faroh ya gadid ana hubi gadid (2X)

Syarof tiya'id wa anis tiya'id
syarof tiya'id wa anis tiya'id
faroh ya gadid iqbal wistid (2X)

*yarib ana uroy yana
#yarib ana uroy yana

*yarib ana uroy yana
#yarib ana uroy yana)

idwah bidna malasi bitsna
wafaros bidna jahril mismis

*Hamawi hamawi hamawi
yaa mis mis)

#Hamawi hamawi hamawi
yaa mis mis)

*Syarof tiya'id wa anis tiya'id
syarof tiya'id wa anis tiya'id
ya faroh ya gadid ana hubi gadid (2X)

Syarof tiya'id wa anis tiya'id
syarof tiya'id wa anis tiya'id
faroh ya gadid iqbal wistid (2X)

*yarib ana uroy yana
#yarib ana uroy yana

*yarib ana uroy yana
#yarib ana uroy yana)

idwah bidna malasi bitsna
wafaros bidna jahril mismis

Hamawi hamawi hamawi
yaa mis mis

#Hamawiya mis mis
baladiya mismis (3X)
______

Ket :
* Suara penyanyi utama
# Suara pengiring
____________________________________________________

Macam Comentar di youtube tentang lagu Hamawi ya mis-mis
dari macam penyanyi
____________________________________________________

*yang dari arab tu yang diambil yang bagus bagus aja
tarian maksiatnya jangan di ambil
aku suka? dengar lagu ini dari kecil, kalau manggil orang
gotong royong selalu di putar lagu ini keras keras
tapi pas lihat klipnya aku sangat kecewa
lansanak 4 tahun yang lalu

*inikan? rebana dari mrangen demak jateng kan...wahhh masih
ada yg mengabdikan sampai sekarang hebat thankk.....???
gunturdmk 3 tahun yang lalu

*jadul ..bangun pagi sudah dicekokin bokap sama ni lagu...
aransemen lagu yg sederhana tapi penuh makna..seingat? gw
ni lagu sekitar tahun 1970 an..

*Saya belakangan lagi demen dengerin lagu Wahdana, maka dalam
playlist Saya hanya berisi lagu Wahdana yang dinyanyikan oleh
Wafiq Azizah; yaitu Wahdana yang dimuat sebagai lagu ke-11
di album Hamawi Ya Mis Mis, dan lagu yang sama yang dimuat
dalam album Ana Batba, serta lagu Wahdana hasil kolaborasi
Wafiq Azizah dengan Jefri Al Buchori yang dimuat sebagai
lagu kedua di album Shalawat (re-package)-nya Jefri Al
Buchori rilisan tahun 2007.

Oh, iya. Jujur Saya lebih suka Wahdana versi album Hamawi
Ya Mis Mis, jauh lebih bagus daripada Wahdana versi Ana Batba
yang diselipi lirik berbahasa indo. Dan ketiga biji lagu ini
Saya putar terus menerus tiada henti, hingga nantinya Saya
akan menemukan lagu lain yang juga akan Saya putar terus-menerus
dan berulang-ulang. Oh, yah… kenapa Wafiq Azizah…? Haduh, Saya
tidak sadar sudah menjadi penggemarnya Wafiq Azizah…
_____________

Kesimpulan
_____________

Para kawan...!

Demikian uraian yang dapat di sajikan lewat blog ini, semoga dapat
menambah pengetahuan dan kecintaan kita pada lagu-lagu qasidah
yang salah satunya "Hamawiya mis mis ini".

Selamat malam...!
_____________________________________________________
Cat :
Jika ingin mendengar lagu "Hamawiya mis mis" ini, dapat melalui link :
"Hamawi ya mis mis" Junalna kele.
Image gambar dari  ilma-site.blogspot.com
http://kimangli.wordpress.com/tag/sholawat/page/3/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar